Rubrik Teknologi: Rayakan Halloween, Google Tampilkan Hantu Kesepian

Laman

Senin, 30 Oktober 2017

Rayakan Halloween, Google Tampilkan Hantu Kesepian

INILAHCOM, Jakarta - Menyambut Halloween yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober, Google menampilkan sebuah doodle spesial pada halaman muka mesin pencari mereka di hari ini.

Apabila doodle tersebut diklik maka akan muncul sebuah film animasi yang mengisahkan sesosok hantu kesepian bernama Jinx yang melakukan misi untuk menemukan kostum Halloween yang sempurna.

Cerita ini sebenarnya adalah kelanjutan kisah Google Doodle yang tampil pada perayaan Halloween tahun lalu. Ketika itu, Google menampilkan Momo sang kucing yang sukses mempertahankan Magic Cat Academy dari cengkraman hantu-hantu nakal.

Di tahun ini, Jinx sangat ingin bergabung dengan Momo, dan juga para pemburu trick or treat lainnya di luar sana. Namun, karena tidak ingin menakut-nakuti siapa pun, Jinx mencoba berbaur dengan mereka yang tengah merayakan pesta para hantu ini. Ia menyamar dengan memakai berbagai kostum.



Akan tetapi, apa yang dilakukannya justru menimbulkan kekacauan. Sebelum akhirnya Jinx menyadari bahwa menyamar tidaklah cocok untuknya. Ia ternyata lebih baik menjadi dirinya sendiri.

Menurut Google, awalnya konsep doodle kali ini akan dibuat Momo sang kucing berpakaian seperti hantu saat malam Halloween, yang kemudian benar-benar menjadi hantu sungguhan karena terkena mantra. Sayangnya, konsep ini dinilai terlalu romantis dan lebih cocok untuk Hari Valentine.

Akhirnya, Google memutuskan untuk memakai konsep 'Hantu yang Kesepian'. Nilai yang diangkat dalam konsep tersebut adalah betapa pentingnya untuk menjadi diri sendiri. Maka, lahirlah Jinx.



Google bahkan mengungkapkan proses kreatif dalam membuat karakter Jinx. Sang hantu ternyata digambar dalam bentuk, sebelum akhirnya tim Google menemukan karakter yang sempurna untuk hantu yang kesepian itu.

Dalam pernyataannya, Google menyatakan bahwa doodle Hallowen 2017 mengenai kisah Jinx ini adalah salah satu doodle yang paling menyenangkan yang pernah mereka buat.


Rayakan Halloween, Google Tampilkan Hantu Kesepian Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2414804

Tidak ada komentar:

Posting Komentar