Rubrik Teknologi: Daikin Luncurkan AC Dengan Inverter Hemat Listrik

Laman

Rabu, 29 November 2017

Daikin Luncurkan AC Dengan Inverter Hemat Listrik

INILAHCOM, Jakarta - Perusahaan penyedia pendingin udara asal Jepang, Daikin, baru saja mengumumkan kehadiran AC terbarunya, mulai dari AC Single Split untuk kebutuhan hunian hingga Variable Refrigerant Volume (VRV) untuk kebutuhan komersial.

Perkenalan produk terbaru ini merupakan wujud komitmen Daikin untuk menjaga lingkungan hidup dengan berinovasi dan menciptakan perangkat penyejuk udara (Air Conditioning/AC) yang hemat energi.
 
Salah satu teknologi utama untuk menghemat daya listrik pada AC Daikin adalah Inverter, yang bekerja dengan mengacu pada beban putar kompresor yang disesuaikan dengan suhu ruang. Apabila suhu ruang yang diinginkan tercapai, kompresor akan mengurangi kecepatan putarannya sehingga dapat menghemat daya listrik. Teknologi Inverter sudah disematkan di hampir seluruh produk AC Daikin sebagai salah satu langkah menghemat penggunaan energi.
 
”Daikin, sebagai spesialis AC, juga memiliki berbagai pilihan produk yang beragam untuk mengakomodir berbagai jenis aplikasi, mulai dari kebutuhan hunian dengan kapasitas AC ½ PK hingga kebutuhan industri dengan kapasitas ratusan PK. Banyaknya pilihan lini produk ini diharapkan akan memudahkan para pengguna untuk memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan dan daya listrik yang dimilikinya,” ujar Isao Tsumura Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia di Jakarta, Rabu (29/11/2017) .
 
Salah satu produk unggulan yang diluncurkan untuk aplikasi hunian adalah Daikin Multi-S 3 Connection. Daikin Multi-S adalah sistem AC, yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia, yang hanya memerlukan 1 unit outdoor untuk mengoperasikan tiga unit indoor sehingga dapat menghemat area luar ruang.

Daikin juga menghadirkan solusi AC bagi berbagai keperluan komersial. Daikin Sky Air adalah solusi bagi aplikasi light commercial yang memerlukan distribusi aliran udara AC yang lebih merata dengan panjang pipa hingga 50 meter, sehingga penempatan unit outdoor bisa diletakkan di lokasi yang tersembunyi tanpa menggangu estika bangunan.

Daikin menyediakan pilihan panel pada tipe indoor Cassette seperti yang Standar (Hitam/Putih), Sensing (Hitam/Putih) yang bisa mendeteksi suhu lantai untuk memberi aliran udara dan suhu ruangan yang lebih tepat, Designer Panel untuk ruangan modern dan artistik; dan Auto Grille yang memungkinkan proses pembersihan filter jauh lebih mudah karena grill AC dapat diturunkan secara otomatis menggunakan remote control.
 
Untuk keperluan aplikasi komersial yang memerlukan AC central dengan kontrol individu, Daikin meluncurkan dua seri baru, yaitu Daikin VRV-X Inverter dan Daikin VRV-A Inverter. Daikin VRV-X (tipe penghematan listrik lebih tinggi atau Hi-COP) memberikan kinerja efisiensi 107 persen lebih baik dari VRV-IV, yang merupakan generasi sebelumnya dan juga lebih hemat tempat karena dimensi perangkat outdoor lebih ringkas 37 .

Sensor VRT Smart Control memungkinkan VRV-X dan VRV-A menghasilkan akurasi suhu ruangan yang lebih presisi sehingga lebih menghemat daya listrik di saat suhu ruangan sudah tercapai dan membuat putaran kompresor akan berkurang.
 
“Daikin tidak hanya menghadirkan inovasi dari sisi kenyamanan yang kasat mata saja, tetapi juga sisi kenyamanan hidup dengan menghasilkan udara yang bersih.

Faktanya, tingkat kebutuhan udara bersih lebih besar dari tingkat kebutuhan air bersih,” tambah Tsumura “Banyak yang tidak menyadari terdapat partikel di udara yang sangat kecil, berukuran <2,5 mm micron yang tidak dapat tersaring oleh hidung yang jika masuk ke dalam paru-paru dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit.”
 
Fitur penyaringan udara seperti di atas tidak akan ditemui pada model AC tipe apapun karena memerlukan alat khusus yang dinamakan Air Purifier yang berfungsi untuk memurnikan udara. Untuk itu, Daikin juga meluncurkan empat model Air Purifier yang memiliki teknologi Flash Streamer yang berguna untuk mematikan bakteri hasil dari penyaringan, sehingga bisa menyemburkan udara yang lebih bersih yang hadir dalam empat tipe yakni model Tower Type,Mini Tower Type dan Standard Type.

“Daikin sebagai produsen AC Kelas Dunia tidak pernah berhenti berinovasi, menawarkan kenyamanan yang optimal, perduli terhadap lingkungan dan memiliki perhatian tinggi dalam hal hemat energi untuk kebutuhan konsumen. Karena kualitas udara yang baik akan memberikan kenyamanan yang maksimal sekaligus menjaga tubuh lebih sehat,” tutup Tsumura.


Daikin Luncurkan AC Dengan Inverter Hemat Listrik Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2421437

Tidak ada komentar:

Posting Komentar