Rubrik Teknologi: Facebook Sudah Hapus 99% Konten ISIS dan Al-Qaeda

Laman

Rabu, 29 November 2017

Facebook Sudah Hapus 99% Konten ISIS dan Al-Qaeda

INILAHCOM, Brussels - Facebook menyatakan telah menghapus 99 persen konten yang terkait ke grup militan ISIS dan Al-Qaeda sebelum diminta. Ini menjadi persiapan pertemuan dengan pejabat Eropa untuk mengatasi konten ekstremis di dunia maya.

Head of Global Policy Management at Facebook, Monika Bickert, dan Lead Policy Manager--Counterterrorism at Facebook, Brian Fishman, mengatakan 83 persen 'konten teror' dihapus dalam satu jam setelah diunggah.

Jejaring sosial yang memiliki 2,1 miliar pengguna ini mendapat tekanan dari Eropa dan AS untuk mengatasi konten ekstremis secara lebih efektif di platform mereka.

Juni lalu, Facebook meningkatkan kinerja kecerdasan buatan mereka, seperti mencocokkan gambar dan memahami bahasa agar lebih cepat mengidentifikasi dan menghapus konten.

"Masih tahap awal, tapi, hasilnya menjanjikan, kami harap AI (kecerdasan buatan) menjadi perangkat penting dalam senjata perlindungan dan keamanan internet dan Facebook," tulis Bickert dan Fishman, seperti dikutip Reuters.

"Hari ini, 99 persen konten terkait ISIS dan Al-Qaeda yang kami hapus di Facebook sudah kami deteksi sebelum ditandai komunitas, dan dalam beberapa kasus, sebelum tayang di situs," imbuh mereka.

September lalu, Komisi Eropa meminta perusahaan media sosial menemukan cara untuk menghapus konten lebih cepat, termasuk teknologi mendeteksi otomatis.


Facebook Sudah Hapus 99% Konten ISIS dan Al-Qaeda Baca Berita Dari Sumber http://ini.la/2421498

Tidak ada komentar:

Posting Komentar