Rubrik Teknologi: Korea Utara Sediakan WiFi di Bandara Pyongyang

Laman

Minggu, 31 Desember 2017

Korea Utara Sediakan WiFi di Bandara Pyongyang

INILAHCOM, New York - Korea Utara ternyata sudah menyediakan layanan WiFi di bandar udara utamanya. Meski demikian, masih ada banyak keterbatasan terkait penggunaan layanan tersebut.

Dikatakan, layanan WiFi itu tidak bisa digunakan oleh semua orang, karena akses internet tersebut hanya bisa digunakan oleh warga negara asing.

Keberadaan WiFi itu disadari oleh Eric Talmadge yang menulis artikel terkait untuk Associated Press. Dia menemukan ikon WiFi ketika sedang berada di Pyongyang International Airport.

Menurut Talmadge, layanan WiFi ini hanya disediakan untuk penumpang di bagian keberangkatan internasional. Layanan tersebut dihargai sekitar US$2 per 30 menit. Untuk memperoleh akses, pengguna harus memberikan nomor paspor sebelum mendapatkan username dan password.

Sayangnya, Talmadge mengaku tidak bisa menggunakan layanan tersebut meski telah meminta tolong pada petugas bandara. Menurut dia, koneksi internet di Korea Utara memang masih tergolong buruk.

Meskipun demikian, Talmadge menyebut membeli layanan internet dan mencari bantuan dari para petugas merupakan salah satu pengalaman yang menyenangkan di Korea Utara. Dia pun berkata bahwa para petugas bandara terlihat memang ingin membantu.


Korea Utara Sediakan WiFi di Bandara Pyongyang Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2lwcosk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar