Rubrik Teknologi: Sony Umumkan Earphone Nirkabel Xperia Ear Duo

Laman

Rabu, 28 Februari 2018

Sony Umumkan Earphone Nirkabel Xperia Ear Duo

INILAHCOM, Barcelona - Sony turut mengumumkan Xperia Ear Duo di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol. Earphone nirkabel ini menawarkan pengalaman mendengarkan musik tanpa terisolasi dari sekitar.

Sony Xperia Ear Duo ini akan mulai didistribusikan pada Mei mendatang dan akan tersedia dalam pilihan warna hitam dan emas. Aksesoris yang diklaim mampu menawarkan pengalaman mendengarkan suara ganda ini dipasarkan seharga US$279,99 atau sekitar Rp3,8 juta.

Earphone ini merupakan penerus Sony Xperia Ear yang dirilis pada 2016 lalu dan kurang mendapatkan sambutan baik di pasar. Sementara itu, konsep Xperia Ear Duo yang belum berfungsi pertama kali dipamerkan pada ajang MWC 2017 lalu, dan kemudian dipamerkan di ajang IFA 2017.

Baca juga: Sony Resmi Umumkan Xperia XZ2 dan XZ2 Compact

Desain yang diusung perangkat ini tergolong unik, terdiri dari bagian in-ear dan bagian tebal bernama Spatial Acoustic Conductor, untuk ditempatkan di belakang telinga pengguna. Sementara itu, bagian tebal perlu diposisikan di bawah telinga, dan bukan di atasnya.



Untuk suara, Sony membekali Xperia Ear Duo dengan teknologi mendengarkan ganda, memungkinkan pengguna mendengarkan musik dan suara di latar belakang dalam waktu bersamaan. Teknologi tersebut diklaim mampu menyuguhkan pengalaman mendengarkan musik yang memuaskan.

Teknologi tersebut memanfaatkan Spatial Acoustic Conductor, memproyeksikan musik ke bagian rongga dalam telinga, yaitu rongga di bagian tengah, guna memungkinkan suara latar terdengar. Dengan desain tersebut, tidak tersedia fitur noise cancellation tingkat tinggi, yang mungkin menjadi kekurangan bagi sejumlah pengguna.

Xperia Ear Duo berbekal chip Spritzser dan platform multi sensor untuk mengenali aktivitas dan secara aktif mengadaptasi lingkungan sekitar pengguna. Sebagai contoh, earphone dapat menyesuaikan level volume secara otomatis sesuai dengan level gangguan suara di sekitar dan lokasi pengguna.



Pengguna juga memiliki opsi untuk mengendalikan earphone dengan menggerakan kepala. Sebagai contoh anggukan atau gelengan untuk menerima atau menolak panggilan telepon, dan menggoyangkan kepala ke kiri atau kanan untuk melewati lagu.

Tersedia juga fitur pengendalian sentuh pada bagian di belakang telinga, bagi pengguna yang tidak menyukai metode pengendalian via gerakan tersebut. Selain itu, Xperia Ear Duo juga dibekali dengan integrasi Siri dan Google Assistant untuk pengguna perangkat iOS dan Android.

Sebagai perangkat nirkabel, Xperia Ear Duo berbekal baterai yang diklaim mampu bertahan dan memainkan musik hingga empat jam dalam satu kali pengisian daya. Earphone ini juga didukung case pengisian daya, menyediakan tiga slot pengisian daya baterai tambahan.

Selain itu, Xperia Ear Duo juga berbekal opsi fast-charge yang mampu mengisi daya untuk penggunaan selama 2 jam dalam kurun waktu 12 menit.


Sony Umumkan Earphone Nirkabel Xperia Ear Duo Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2HUeJrC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar