Rubrik Teknologi: Leica Resmi Hentikan Produksi Kamera M7

Laman

Minggu, 27 Mei 2018

Leica Resmi Hentikan Produksi Kamera M7

INILAHCOM, San Francisco - Leica M7 bisa disebut merupakan salah satu jajaran kamera paling ikonik. Sayangnya, Leica memutuskan untuk menghentikan produksi kamera tersebut.

Laporan juga menyebutkan, hal yang sama juga berlaku untuk program a la Carte. Tidak ada konfigurasi berbasis M7 yang diterima atau dibuat untuk pelanggan yang menginginkan kamera kustom.

"Efektif dengan segera, Leica tidak akan memproduksi lebih banyak lagi kamera M7 baru, hitam atau silver. Mungkin masih ada beberapa stok di berbagai diler, tapi setelah terjual habis, tidak akan ada lagi yang datang dari Wetzlar," kata laporan Red Dot Forum, seperti dilansir Ubergizmo.

Leica M7 diperkenalkan pada 2002 sebagai penerus M6. Kamera tersebut membawa pencahayaan otomatis dalam aperture priority mode. Hal ini memungkinkan fotografer untuk mengatur aperture pada lensa mereka secara manual saat kamera secara otomatis menentukan kecepatan rana.

Dikutip dari Peta Pixel, saat rana dikontrol secara elektronik, fotografer masih bisa menggunakan kecepatan 1/60s dan 1/125s secara mekanis. Bahkan, tanpa memerlukan daya baterai.

Leica mengumumkan model seri M terbaru, yakni M10, pada 2017. Meskipun tidak diketahui rencana jangka panjang produsen asal Jerman itu dengan kamera seri M-nya. Namun, tampaknya M7 menjadi model analog terakhir di lini kamera bernomor.


Leica Resmi Hentikan Produksi Kamera M7 Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2krp97g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar