Rubrik Teknologi: Qualcomm Hadirkan Snapdragon 710 Secara Komersil

Laman

Minggu, 27 Mei 2018

Qualcomm Hadirkan Snapdragon 710 Secara Komersil

INILAHCOM, San Diego - Qualcomm resmi menghadirkan chipset Snapdragon 710 secara komersil, setelah lini baru seri 700 itu diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, akhir Februari lalu.

Snapdragon 710 dibuat dengan teknologi proses 10nm dan dirancang dengan arsitektur efisien tinggi. Hal ini untuk mengakomodir penggunaan kecerdasan buatan dengan AI Engine multi-core dan kemampuan memproses jaringan neural.

"Dengan menggabungkan kemampuan utama AI dan peningkatan performa, Snapdragon 710 didesain untuk mengubah produk konsumen menjadi asisten pribadi yang paling mutakhir, sehingga dapat meningkatkan kualitas pengalaman konsumen sehari-hari," kata Kedar Kondap, Vice President of Product Management at Qualcomm Technologies Inc, dalam siaran persnya.

"Salah satunya, fitur kamera high-end yang akan mendapatkan manfaat dari kapabilitas pemprosesan on-device AI berkecepatan tinggi, tentunya tanpa mengorbankan daya tahan baterai," imbuhnya.

Snapdragon 710 diklaim memiliki kinerja AI lebih baik dibanding Snapdragon 660. Bahkan, chipset anyar Qualcomm ini diklaim mampu menghemat konsumsi daya hingga 40 persen.

Di bagian lain, Spectra 250 baru yang disematkan dalam platform ini mendukung peningkatan dalam mengabadikan foto dan video berkualitas profesional. Sedangkan untuk urusan konektivitas, Snapdragon 710 mengusung modem Snapdragon X15 LTE baru.

Snapdragon 710 diperkirakan mulai digunakan pada perangkat konsumen mulai dari kuartal kedua 2018.

Menurut laporan CNET, perangkat yang menggunakan chipset Snapdragon 710 bisa menyasar tempat di antara kelas premium dan bawah dengan harga sekitar US$300 hingga US$900.


Qualcomm Hadirkan Snapdragon 710 Secara Komersil Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2JdlyIk

Tidak ada komentar:

Posting Komentar