Rubrik Teknologi: Mengenal Teknologi Mesin Mobil Hybrid

Laman

Senin, 30 Juli 2018

Mengenal Teknologi Mesin Mobil Hybrid

INILAHCOM, Jakarta - Tertarik untuk memiliki mobil hybrid? Sebelumnya mari kita cari tahu lebih banyak tentang mobil yang dijuluki environmentally conscious car atau mobil yang peduli lingkungan itu.

Disebut demikian karena mobil hybrid mengonsumsi lebih sedikit bahan bakar dan mengeluarkan emisi CO2 lebih sedikit daripada mobil bermesin konvensional.
 
Mobil hybrid menggabungkan performa mesin pembakaran dalam (internal combustion engine) yang menggunakan bahan bakar minyak dengan electric motor (motor listrik).

Baterai untuk menggerakkan motor listrik itu diisi pada saat mobil mengerem atau mengurangi kecepatan karena pada saat itu motor listrik berfungsi sebagai alternator.

Sedangkan pada mobil hybrid berjenis plug-in, pengisian baterai juga dapat dilakukan dengan menggunakan colokan listrik di rumah.

Selain mobil hybrid, ada juga mobil yang sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik.



Mobil dengan teknologi mesin hybrid, plug-in hybrid, dan listrik, bisa ditemukan di Beyond Mobility Area pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIIAS) 2018 yang digelar di ICE, BSD City, Tangerang, pada 2-12 Agustus 2018.

Baca juga: Mengenal Teknologi Cylinder Deactivation

GIIAS 2018 akan hadir dengan tema 'Beyond Mobility' yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai teknologi yang hadir pada Beyond Mobility Area.

Selain teknologi mobil hybrid, mobil plug-in hybrid, dan mobil listrik, pengunjung pameran otomotif akbar ini juga bisa menemukan ragam teknologi otomotif terkini, mencakup teknologi keamanan, performa, dan kenyamanan.
 


Mengenal Teknologi Mesin Mobil Hybrid Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2v0boT1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar