Rubrik Teknologi: Bank Jerman Bikin Aplikasi Pesaing Google Pay

Laman

Senin, 30 Juli 2018

Bank Jerman Bikin Aplikasi Pesaing Google Pay

INILAHCOM, Berlin - Salah satu jaringan bank besar milik Pemerintah Jerman, Sparkassen, merencanakan aplikasi pembayaran mobile yang digadang-gadang bisa menjadi pesaing Google Pay.

Mengutip AFP, para penggunanya akan dipermudah melakukan pembayaran secara non-tunai melalui aplikasi tersebut, yang baru akan tersedia untuk perangkat mobile berplatform Android.

Aplikasi besutan Sparkassen ini muncul hanya berselang setelah Google Pay hadir di negara yang masih didominasi uang tunai tersebut.

Sparkassen memiliki jaringan lebih dari 15.000 cabang tersebar di seluruh Jerman dengan jumlah nasabah berkisar di angka 50 juta.

Google Pay menggandeng sejumlah bank swasta di Jerman agar pengguna mereka bisa memakai aplikasi tersebut untuk pembayaran nontunai. Adapun Mitra terbesar mereka adalah Commerzbank.

Seiringnya masuknya pembayaran nontunai ke Jerman, seorang editor industri dari media Mobilbranche.de, Florian Treiss, berpendapat Sparkassen harus mampu menjangkau lebih banyak pelanggan dibandingkan kompetitornya.

"Butuh waktu untuk melakukan progres karena warga Jerman biasanya skeptis dengan metode baru pembayaran," kata Treiss.


Bank Jerman Bikin Aplikasi Pesaing Google Pay Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2AoKnxA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar