Rubrik Teknologi: Nikon Siap Luncurkan Kamera Mirrorless Full-Frame

Laman

Senin, 30 Juli 2018

Nikon Siap Luncurkan Kamera Mirrorless Full-Frame

INILAHCOM, San Francisco - Nikon kabarnya tengah bersiap menghadirkan produk kamera mirrorless terbaru dengan sensor full-frame yang setara dengan kamera DSLR kelas profesional.

Mengutip SlashGear, wujud kamera tersebut perlahan mulai terungkap melalui sejumlah bocoran foto dan video teaser yang diunggah ke sebuah microsite bikinan Nikon.

Meski memiliki sensor berukuran besar, namun kamera mirrorless baru Nikon tersebut tampaknya bakal memiliki bentuk fisik yang ringkas. Kamera ini juga dilengkapi jendela bidik berjenis electronic view finder (EVF) yang terdapat di bagian tengah, mirip kamera mirrorless seri A7 dari Sony yang juga bergaya DSLR.

Sementara dalam video juga tampak bahwa kamera mirrorless baru Nikon ini memiliki mounting lensa berukuran besar. Kabarnya, diameter mounting bernama 'Z Mount' ini mencapai 55mm.

Menurut bocoran informasi yang beredar, kamera mirrorless baru Nikon ini bakal terdiri dari dua model. Model pertama punya sensor full-frame 25MP, sementara model kedua datang dengan sensor beresolusi lebih tinggi, sekitar 45MP hingga 48MP.

Sensor gambar tersebut turut dilengkapi dengan in-body image stabilizer dan sistem AF dengan 400 titik autofokus.

Dijadwalkan meluncur pada 23 Agustus 2018, Nikon diperkirakan bakal membanderol kamera mirrorless full-frame model 25MP seharga US$3.000 atau sekitar Rp43,2 juta, sementara model 48MP kemungkinan akan dihargai US$4.000 atau sekitar Rp57,5 juta.


Nikon Siap Luncurkan Kamera Mirrorless Full-Frame Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2K8hIfF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar