Rubrik Teknologi: Jelajah 16.000 Km dengan Mobil Listrik Nissan Leaf

Laman

Kamis, 30 Agustus 2018

Jelajah 16.000 Km dengan Mobil Listrik Nissan Leaf

INILAHCOM, Tokyo - Penjelajah kutub asal Polandia, Marek Kaminski, baru saja tiba di Jepang setelah melakukan perjalanan sejauh 16.000 kilometer mengendarai mobil listrik Nissan Leaf terbaru.

Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan #NoTraceExpedition yang dimulai di Polandia pada 3 bulan lalu.

Perjalanan ramah lingkungan yang dilakukan Kaminski dimulai dari wilayah Zakopane, Polandia, lalu melewati delapan negara di dua benua dengan medan yang berbeda-beda.

Negara-negara yang dilintasi adalah Lithuania, Belarusia, Rusia, Mongolia, China, dan Korea Selatan untuk kemudian mengakhiri perjalanan di Tokyo, Jepang.

Penjelajahan ini menunjukkan kelayakan perjalanan nol emisi oleh mobil listrik, dan memberi contoh bagi para penjelajah lainnya yang ingin berpetualang melintasi berbagai sudut dunia tanpa merusak lingkungan.



Meski telah melewati perjalanan sejauh 16.000 kilometer, Kaminski akan kembali ke belakang kemudi dan menyelesaikan perjalanan pulang dari Tokyo menuju Polandia dengan mengendarai mobil yang sama.

"Bagi saya, perjalanan ini bukan hanya untuk mencapai tujuan saya, ini juga tentang membuat perubahan yang sederhana dan brilian agar menjadi lebih berkelanjutan," kata Kaminski seperti dilansir Nissan Global.


Jelajah 16.000 Km dengan Mobil Listrik Nissan Leaf Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2NxJ9SQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar