Rubrik Teknologi: Suzuki Hadirkan GSX-R150 ABS untuk Pasar Domestik

Laman

Rabu, 31 Oktober 2018

Suzuki Hadirkan GSX-R150 ABS untuk Pasar Domestik

INILAHCOM, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan GSX-R150 ABS di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Sesuai namanya, motor sport andalan Suzuki ini sudah dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS) pada sistem pengereman. Fitur tersebut berfungsi mengatur sistem pengereman agar roda tidak mengunci ketika pengendara berhenti mendadak.

Dengan menambahkan sistem pengereman berteknologi ABS, Suzuki meyakini akan memberikan pengalaman berkendara aman kepada segenap konsumennya, sekaligus meningkatkan keselamatan berkendara di jalan raya.

"Kami rasa Suzuki GSX-R150 sudah cukup eksis dan dikenal publik sebagai motor sport 150cc terkencang di kelasnya. Sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan dan keselamatan para pengguna, Suzuki menambahkan fitur ABS. Sebelumnya fitur sudah diaplikasikan di berbagai motor besar Suzuki yang ada di seluruh dunia," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing  2W Departement Head PT SIS, saat acara peluncuran di hari pertama gelaran IMOS 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.



Sejatinya GSX-R150 varian ABS ini bukanlah model baru. Suzuki telah lama memiliki varian itu, namun unitnya lebih ditujukan untuk pasar ekspor, bukan domestik. Suzuki pada saat itu menilai belum perlu untuk menambah fitur ABS ke model domestik. Namun, menurut Yohan, mulai banyak permintaan dari para konsumen.

“Ini awalnya merupakan motor ekspor, untuk pasar Eropa dan Jepang. Kalau di sana memang ketentuannya (harus pakai ABS). Pada mulanya kita mencoba tidak menggunakan (ABS untuk pasar domestik), tetapi ternyata ada permintaan, maka kami gunakan," jelas dia.

Suzuki GSX-R150 ABS hadir pada varian yang memiliki fitur Keyless Ignition System. Diharapkan melalui peningkatan fitur, GSX-R150 mampu meningkatkan posisi pasar Suzuki di segmen motor sport.



Pabrikan berlogo huruf 'S' ini pun cukup optimistis dengan penjualan GSX-R150 varian ABS dengan menargetkan sekitar 300 unit bakal terjual tiap bulannya.

Dengan penambahan fitur, GSX-R150 ABS dibanderol lebih mahal Rp3 juta dari varian berteknologi Keyless Ignition System. Adapun harganya Rp33.150.000 (OTR DKI Jakarta).

Harga kompetitif itu dapat dicapai Suzuki karena telah memproduksi GSX-R150 di Indonesia. Bahkan kandungan lokal yang dimiliki motor bermesin Double Over Head Camshaft (DOHC) 150cc itu mencapai 90 persen.

Suzuki GSX-R150 ABS hadir dalam empat warna, antara lain Mate Tritone Blue, Stronger Red/Solid Black, Brilliant White/CW Vigor Blue, dan Tittan Black/ CW Rogue Red.

Masyarakat Indonesia bisa memiliki Suzuki GSX-150R ABS pada awal November 2018.


Suzuki Hadirkan GSX-R150 ABS untuk Pasar Domestik Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2Okjv3w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar