Rubrik Teknologi: Twitter Bakal Hapus Tombol 'Like'

Laman

Selasa, 30 Oktober 2018

Twitter Bakal Hapus Tombol 'Like'

INILAHCOM, San Francisco - Twitter berencana menghilangkan tombol menyukai cuitan berbentuk hati atau biasa disebut tombol 'like' dengan tujuan untuk memperbaiki 'kualitas berdebat' di platform mikroblog tersebut.

CEO Twitter Jack Dorsey menyatakan hal tersebut dalam sebuah acara. Dia mengungkapkan bahwa dirinya 'bukan penyuka tombol hati' dan akan segera menghapusnya.

Tombol berbentuk hati dipakai sejak 2015, menggantikan fitur favorit berbantuk bintang yang berfungsi sama, untuk menyukai cuitan di Twitter.

Rencana menghapus tombol 'like' ini rupanya mendapat sambutan yang tidak positif karena aktivitas menyukai merupakan salah satu fungsi di media sosial mana pun.

Twitter memiliki pertimbangan sendiri mengenai rencana menghapus tombol 'like', yang mereka anggap sebagai penyebab utama ketergantungan media sosial bagi para penggunanya.

Tombol 'like' dianggap sebagai simbol pengakuan dari orang lain, pengguna media sosial yang sudah ketergantungan akan menghapus unggahan jika tidak mendapat banyak 'like'.

Mulai tahun ini Twitter telah membuat fitur 'bookmark' agar pengguna bisa menyimpan cuitan secara privat. Fitur itu disebut sebagai salah satu cara Twitter untuk mengganti sistem 'like' di dunia maya.

Juru bicara Twitter menyatakan mereka sedang mencoba berbagai kemungkinan demi membuat aktivitas yang sehat di platform mikroblog tersebut, demikian lansir Phone Arena.


Twitter Bakal Hapus Tombol 'Like' Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2Q9mxJt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar