Rubrik Teknologi: XL Dorong Digitalisasi Sektor Kesehatan

Laman

Jumat, 30 November 2018

XL Dorong Digitalisasi Sektor Kesehatan

INILAHCOM, Jakarta - Operator telekomunikasi XL Axiata mengumumkan kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan dalam mendigitalisasi informasi kesehatan, termasuk di dalamnya mendukung kampanye 'Peningkatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat'.

Menurut Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, kerja sama ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus mendukung pemerintah dalam penerapan sarana digital untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyampaian informasi kepada masyarakat luas.

"Kami memiliki teknologi dan kompetensi untuk hal itu, pemerintah memiliki program-program yang perlu segera disampaikan melalui edukasi dan sosialisasinya. Kami melihat Kemenkes memiliki banyak program yang perlu segera disampaikan kepada masyarakat luas, Untuk itu digitalisasi sistem informasi menjadi satu jawaban, mengingat perilaku masyarakat dalam mengakses informasi juga semakin terdigitalisasi." tuturnya dalam siaran Persnya.

Dengan demikian, XL Axiata akan melaksanakan sejumlah program dukungan, yaitu penyebaran informasi kesehatan terkait Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat melalui digital channels, serta edukasi informasi kesehatan terkait program tersebut kepada masyarakat.

"Ini termasuk digitalisasi informasi ke dalam platform aplikasi digital," jelasnya.

Selain itu, XL Axiata juga akan mendukung program rutin tahunan berupa penyampaian informasi kesehatan yang relevan dengan momen puasa Ramadan, Hari Raya Idul Fitri, termasuk terkait dengan aktivitas musiman pulang kampung atau mudik.

Informasi terkait mudik ini juga mencakup lokasi keberadaan posko-posko mudik yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan dan instansi pemerintah bidang kesehatan lainnya di sepanjang jalur mudik.


XL Dorong Digitalisasi Sektor Kesehatan Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2BIkSGc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar