Rubrik Teknologi: Metode Phishing Baru Targetkan Pelanggan Netflix

Laman

Sabtu, 29 Desember 2018

Metode Phishing Baru Targetkan Pelanggan Netflix

INILAHCOM,Washington DC - Komisi Dagang Federal AS atau FTC melaporkan sebuah metode phishing baru yang menargetkan pelanggan Netflix.

Dalam blog resminya, FTC menampilkan screenshot yang diambil oleh polisi di Ohio, AS berupa email phishing yang didesain untuk mengambil informasi pribadi korban.

Email itu mengklaim bahwa akun Netflix dari penerima email telah ditangguhkan karena perusahaan 'memiliki masalah dengan metode pembayaran Anda yang sekarang'.

Korban diminta mengklik tautan untuk memperbarui informasi pembayaran mereka. Metode phishing untuk juga dilengkapi dengan nomor ponsel internasional.

FTC mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika menerima email yang mencurigakan. Email phishing biasanya memiliki beberapa karakteristik seperti tata bahasa yang buruk dan kesalahan dalam mengeja kata.

Dalam email phishing Netflix ini, kesalahan ada pada kalimat pembuka, yang menggunakan 'Hi Dear' dan bukannya menyebut nama pelanggan.



"Keamanan akun pelanggan kami sangat penting bagi kami dan Netflix menggunakan berbagai metode untuk mendeteksi kegiatan penipuan untuk memastikan layanan dan pelanggan kami tetap aman," kata juru bicara Netflix.

"Sayangnya, penipuan adalah hal yang biasa terjadi di internet dan menargetkan merek terkenal seperti Netflix dan perusahaan lain yang memiliki jumlah pengguna besar untuk mendorong pengguna memberikan informasi pribadi," imbuhnya.

Metode phishing seperti ini bukanlah hal yang baru. Sebelumnya, para penipu juga telah mengirimkan email verifikasi, mengaku sebagai perusahaan besar seperti Apple, Facebook, Google, dan lain sebagainya. Tujuannya adalah untuk mencuri informasi pribadi.

FTC mendorong pengguna Netflix yang mendapatkan email penipuan ini untuk tidak mengklik tautan yang ada dan segera menghubungi Netflix. Jika korban mengklik tautan, maka perangkat mereka akan terinfeksi oleh malware.


Metode Phishing Baru Targetkan Pelanggan Netflix Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2CGtWfb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar