Rubrik Teknologi: Microsoft Siap Jual Dua Produk Surface Anyarnya

Laman

Senin, 31 Desember 2018

Microsoft Siap Jual Dua Produk Surface Anyarnya

INILAHCOM, Redmond - Microsoft mengumumkan bahwa dua produk terbaru mereka, yakni Surface Studio 2 dan Surface Headphones, akan mulai dipasarkan melalui program pre-sale pada awal Januari 2019.

Surface Studio 2 dan Surface Headphones resmi diumumkan perilisannya di China pada Oktober lalu. Namun kala itu, Microsoft tidak mengumumkan informasi terkait harga dan ketersediaannya.

Kini, Microsoft telah menambahkan informasi untuk kedua perangkat ini pada toko online milik mereka, mengindikasikan bahwa Surface Studio 2 dan Surface Headphones akan segera tersedia. Microsoft mengumumkan bahwa kedua perangkat anyar besutannya itu akan tersedia dalam program pre-sale mulai 3 Januari mendatang.

Baca juga: Microsoft Luncurkan All-in-One PC Surface Studio 2

Sayangnya, Microsoft belum mengungkapkan informasi terkait dengan harga kedua perangkat terbarunya itu. Perusahaan teknologi asal AS itu juga mengklaim bahwa Surface Studio 2 sebagai Surface paling bertenaga.

Microsoft mengklaim Surface Studio 2 memiliki performa grafis lebih tinggi, tampilan lebih cerah, dan pemprosesan cepat. Selain itu, Microsoft juga menyebut bahwa Surface Studio 2 hadir dengan tampilan 38 persen lebih cerah dan kontras 22 persen lebih tinggi.



Secara spesifikasi, Surface Studio 2 berbekal layar multi-sentuh 3:2 PixelSense berukuran 28 inci, dan didukung oleh prosesor Intel Core i7-7820HQ generasi ketujuh yang dipadukan dengan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB GDDR5 atau GTX 1070 8GB GDDR5.

Perangkat yang masuk dalam kategori All-in-One PC ini hadir dengan dukungan opsi RAM 16GB dan 32GB serta ruang penyimpanan SDD berkapasitas 1TB dan 2TB. Menyoal kamera, perangkat ini hadir dengan kamera depan 5MP yang memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD.

Tersedia juga jack headset 3,5mm, speaker 2.1 stereo dengan teknologi Dolby Audio Premium dan mikrofon ganda. Selain itu, juga tersedia empat port USB 3.0, card reader SD ukuran penuh atau SDXC, satu port USB-C, dan port Ethernet 1 Gigabit.

Untuk konektivitas, Surface Studio 2 telah didukung WiFi 802.11 b/g/n/ac, Bluetooth 4.0, dan Xbox Wireless. Perangkat ini juga dibekali dengan Surface Pen, Zero Gravity Hinge, dan chip TPM 2.0 untuk keamanan enterprise.

Sementara itu, Surface Headphones merupakan headphone premium cerdas pertama Microsoft yang diklaim mampu menawarkan pengalaman mendengarkan audio yang kaya berkat driver Free Edge berukuran 40mm dan kemampuan melakukan panggilan telepon.

Produk headphone ini juga didukung teknologi Noise Cancellation yang dapat disesuaikan, berbekal fungsi pause dan putar secara otomatis. Microsoft pun menyebut perangkat ini juga dapat menghentikan film atau video sementara waktu saat pengguna melepaskannya.


Microsoft Siap Jual Dua Produk Surface Anyarnya Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2SvGYSm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar