Rubrik Teknologi: Ini Daftar 10 Film Lokal Paling Dicari di Google

Laman

Sabtu, 30 Maret 2019

Ini Daftar 10 Film Lokal Paling Dicari di Google

INILAHCOM, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Film Nasional yang diperingati setiap tanggal 30 Maret, Google mengeluarkan daftar 10 film yang paling banyak dicari masyarakat Indonesia, sehingga menjadi tren di Google.

Tren penelusuran film lokal ini berdasarkan data pada periode 1 Januari hingga 18 Maret 2019 dengan menggunakan fitur Google Trends.

Adapun, Google Trends yang dimaksud adalah alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.

Sayangnya, Google tidak menyertakan data terkait berapa jumlah pengguna yang mencari film-film tersebut.

Berikut 10 film dalam negeri yang mengisi tren film dicari di Google oleh masyarakat Indonesia.

1. Dilan 1991
2. Preman Pensiun
3. Keluarga Cemara
4. Asal Kau Bahagia
5. Yowis Ben 2
6. Orang Kaya Baru
7. Foxtrot Six
8. Antologi Rasa
9. Calon Bini
10. Tabu


Selain itu, informasi yang banyak dicari di Google Trends adalah kata kunci mengenai pencarian jadwal film yang sedang diputar di bioskop.

Google pun turut memfasilitasi informasi jadwal film yang sedang tayang, termasuk informasi tempat hingga jam penayangannya, langsung di Google Search.

Hari Film Nasional

Perayaan Hari Film Nasional mulai diperingati sejak tahun 1962 berdasarkan Konferensi Kerja Dewan Film Nasional dan Organisasi Perfilman.

Pemilihan tanggal tersebut dikarenakan pada 30 Maret 1950 dilakukan pengambilan gambar pertama kali oleh sutradara Usmar Ismail dalam film 'Darah dan Doa', sebuah film Indonesia pertama bercirikan Indonesia dengan segala lini diprakarsai oleh orang Indonesia sendiri.


Ini Daftar 10 Film Lokal Paling Dicari di Google Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2uAySxd

Tidak ada komentar:

Posting Komentar