Rubrik Teknologi: Sepeda Listrik Ini Bisa Ngebut Hingga 72 Km/Jam

Laman

Sabtu, 30 Maret 2019

Sepeda Listrik Ini Bisa Ngebut Hingga 72 Km/Jam

INILAHCOM, Jakarta - Sepeda listrik terbaru buatan perusahaan AS Hi Power Cycles (HPC) mampu melaju dengan kecepatan hingga 72 km/jam dan menjangkau jarak tempuh 128,7 km untuk satu kali pengisian daya baterai penuh.

Sepeda listrik syarat teknologi itu bernama Scout Pro, yang pengembangannya memakan waktu dua tahun dengan melibatkan empat purwarupa.

"Tujuan kami dengan Scout Pro adalah untuk membangun yang paling mengesankan dan penuh fitur," kata pihak HPC di laman resminya.

Dengan komponen kelas profesional yang dikombinasikan dengan motor Magnesium baru dan ban Maxxis berukuran 27,5 inci telah membuat sepeda listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimum 72 km/jam dengan baterai 48 Volt berkapasitas 1680 Watt-hour (Wh). Sepeda ini masih bisa melaju lebih cepat dengan bantuan kayuh pedal.

HPC mengklaim tidak ada satu pun di pasar sekarang yang bisa bersaing dengan Scout Pro dalam hal kualitas keseluruhan, kinerja sistem kelistrikan, paket komponen, dan pengalaman berkendara.

Untuk penggunaan normal sepeda ini memang mampu menjangkau jarak sejauh 128,7 km untuk satu kali pengisian daya baterai, tetapi jika Eco Mode diaktifkan maka kendaraan ini bisa menjangkau 160 mil atau setara sekitar 257,4 km.

Sepeda listrik itu juga punya kemampuan akselerasi yang mengagumkan, akselerasi 0-32 km/jam dapat diraih dalam waktu hanya 5,32 detik.

HPC membanderol Scout Pro dengan harga yang terbilang cukup mahal, yakni US$6.995 atau sekitar Rp99,6 juta.


Sepeda Listrik Ini Bisa Ngebut Hingga 72 Km/Jam Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2Ww4yzL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar