Rubrik Teknologi: Menikmati Keindahan Surga Air di Bengkulu

Laman

Senin, 29 April 2019

Menikmati Keindahan Surga Air di Bengkulu

INILAHCOM, Bengkulu - Ekspedisi Terios 7 Wonders kembali digelar Daihatsu dengan menempuh perjalanan selama empat hari, 27-30 April 2019, bertajuk Jelajah Bumi Rafflesia menjelajahi tujuh destinasi di Bengkulu.

Tim ekspedisi Terios 7 Wonders memulai penjelajahan dengan menggunakan enam unit All New Terios dengan varian R Deluxe yang terdiri dari lima Terios M/T dan satu Terios A/T.

Setelah puas menikmati malam dengan berkemah di tepi Danau Tes, Tim Terios 7 Wonders kembali melanjutkan perjalanan untuk menikmati pesona air di Bengkulu. Di Wonders kedua ini, Sahabat Terios 7 Wonders menyusuri jalan menuju Sungai Ketahun, kecamatan Topos, Kabupaten Lebong.

Sudah 40.000 pengunjung yang melewati jeram di Sungai Ketahun ini, terbagi dua pilihan arum jeram disini; yang pertama jarak pendek (7 km) yang ditempuh selama 2 jam dan jarak panjang (14 km) yang ditempuh selama 4 jam. Dalam satu perahu karet dapat memuat enam orang peserta dan dipandu oleh 2 guide.

Tim Terios 7 Wonders merasakan adrenalin yang memuncak melewati beberapa view yang indah dan menantang selama melakukan jeram melewati 3 lorong; lorong Penantian, Lorong kerinduan dan Lorong Harapan. Lorong- tersebut di bentuk akibat gempa tektonik dan diberikan nama oleh Rosjonsah Bupati Lebong. Setelah rafting, para peserta Terios 7 Wonders disajikan minuman jahe yang di taruh di gelas bambu.

Setelah puas bermain rafting, tim Terios 7 Wonders melanjutkan perjalanan menuju Wonders ketiga, Air terjun Muara Karang. Perjalanan menuju Air Terjun Muara Karang yang terletak di Desa Blitar sangat menantang, biasanya yang melewati jalan tersebut adalah mobil dengan penggerak roda 4x4.



Air terjun ini masih sangat jarang wisatawan yang mendatanginya sehingga tim harus melewati tanjakan yang curam dengan jalanan tanah berkerikil serta berbatu, dan melewati beberapa jalanan bekas longsor, jalanan belumpur dikarenakan hujan dan masih banyak tumbuhan tumbuhan yang menutupi jalan.

Namun tim Terios 7 Wonders tidak pantang menyerah karena All New Terios sudah dilengkapi fitur keamanan; Anti lock braking system (ABS) yang mencegah terjadi nya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, Electric Brakeforce Distribution (EBD) berfungi mengatur daya cengkeram masing masing ban sehingga meningkatkan performa pengereman, Hill Start Assist berfungsi untuk menahan mobil 3 detik saat menanjak agar tidak mundur walaupun rem tidak di injak dan LED headlamps yang terang memudahkan saat melakukan penjelajahan di malam hari.

Sesampainya di Air Terjun sahabat Daihatsu dapat memilih mana air terjun yang di inginkan, terdapat tiga air terjun (2 air dingin dan satu air panas). Air terjun yang tertinggi memiliki tinggi 70 meter, untuk mencapai air terjun tersebut sahabat harus menuruni turunan tajam yang belum memiliki tangga, sehingga harus menggunakan peralatan keamanan karena semua disana masih alami.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Air Terjun ini membuat Sahabat Terios 7 Wonders terpanah dan ingin mencoba berendam di kolam air panasnya. Setelah puas berendam sahabat Terios 7 Wonders kembali melanjutkan perjalanannya untuk beristirahat di kaki gunung Kaba.
 


Menikmati Keindahan Surga Air di Bengkulu Baca Berita Dari Sumber http://bit.ly/2V3Cnw2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar