Rubrik Teknologi: Redmi Note 8 Pro, Smartphone Pertama Kamera 64MP

Laman

Kamis, 29 Agustus 2019

Redmi Note 8 Pro, Smartphone Pertama Kamera 64MP

INILAHCOM, Beijing - Setelah sejumlah bocorannya muncul di dunia maya, akhirnya Xiaomi pun resmi meluncurkan Redmi Note 8.

Mengutip GSM Arena, Redmi Note 8 Pro tercatat menjadi smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera berkekuatan 64MP.

Redmi Note 8 Pro hadir dengan layar 6,53 inci resolusi Full HD+ dengan panel LCD. Karena menggunakan panel LCD, maka smartphone ini tidak dibekali sensor sidik jari dalam layar.

Sensor sidik jarinya yang masih konvensional itu ditempatkan di bagian punggung perangkat, berdampingan dengan konfigurasi empat kamera yang disusun secara vertikal.

Salah satu kamera belakang Redmi Note 8 Pro memiliki resolusi 64MP. Kamera ini memiliki sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung dan membawa teknologi piksel quad-binning.

Sementara tiga kamera lainnya mengusung sensor 8MP wide-angle, 2MP depth sensor, dan 2MP lensa makro.

Sementara pada bagian depan, Redmi Note 8 Pro dibekali kamera selfie dengan sensor 20MP dengan lensa bukaan f/2.0.

Selain menjadi smartphone perdana dengan kamera 64MP, Redmi Note 8 Pro juga menjadi smartphone milik Xiaomi yang pertama yang menggunakan chipset khusus gaming besutan MediaTek, yakni Helio G90T.

Chipset ini dipadukan dengan dua pilihan RAM, yakni 6GB atau 8GB dan opsi kapasitas penyimpanan 64GB dan 128GB. Sementara sistem operasinya menggunakan Android 9.0 Pie berlapis antarmuka MIUI 10.

Untuk sumber dayanya, Redmi Note 8 Pro disematkan baterai berkapasitas 4500mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W.

Menariknya, smartphone ini juga telah dibekali sistem pendingin liquid yang berfungsi menstabilkan suhu chipset ketika digunakan saat bermain game.

Hadir dengan tiga warna pilihan yakni hitam, hijau, dan putih, Redmi Note 8 Pro ditawarkan dengan harga 1.399 yuan atau sekitar Rp2,8 juta untuk varian RAM 6GB/ROM 64GB dan 1.799 yuan atau sekitar Rp3,6 juta untuk versi RAM 8GB/ROM 128GB.

Masih belum diketahui kapan smartphone anyar ini bakal menyambangi pasar di luar China, termasuk Indonesia.
 


Redmi Note 8 Pro, Smartphone Pertama Kamera 64MP Baca Berita Dari Sumber https://ift.tt/2MLsT3U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar