Rubrik Teknologi: Pameran Desain Interior Dubai Hadir di Jakarta

Laman

Selasa, 29 November 2016

Pameran Desain Interior Dubai Hadir di Jakarta

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah kolaborasi menarik antara Nine Events (organizer pameran yang merupakan anak perusahaan dari API Events) dengan DMG Events (organizer pameran internasional asal Inggris) siap menghadirkan konsep pameran baru di bidang desain interior di Indonesia.

Pameran ikonik International Design Exhibition (INDEX) yang telah rutin diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab, selama 26 tahun terakhir, akan hadir di Indonesia pada tahun depan. Bertajuk INDEX Indonesia 2017, pameran ini rencananya bakal dihelat di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-8 Oktober 2017.

Berlangsung selama empat hari, pameran business-to-business ini akan berkonsentrasi di sembilan zona kategori, yakni dapur dan kamar mandi, lighting, furniture dan furnishing, tekstil, tempat tidur, dekorasi rumah, desain, ruang kerja, serta desain cover untuk dinding.  

INDEX Indonesia 2017 juga akan digelar bersamaan dengan MOZAIK Housewares & Gift Show, pameran peralatan rumah tangga dan cinderamata. Kedua pameran yang saling terintegrasi ini akan menjadi satu-satunya ajang business-to-business di Indonesia yang fokus pada industri desain interior, home furnishing, peralatan rumah tangga, dan cinderamata.

Industri perhotelan di Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang pesat, yang didorong dengan semakin meningkatnya pertumbuhan hotel, apartemen, restoran, kafe, dan pusat perbelanjaan di berbagai daerah.

Industri hotel dan restoran di Indonesia memberikan kontribusi sebesar 14,44% dari PDB Nasional, yang menjadikan industri ini penyumbang terbesar ke-3 untuk PDB setelah industri manufaktur dan pertanian.

INDEX Dubai melihat perkembangan ini sebagai kesempatan untuk memperluas bisnis desain interior dan menawarkan spesialisasi yang sama untuk kawasan Asia Tenggara dan Australia, yakni menjadi wadah yang mempertemukan para pemain global dari industri desain interior dengan buyers yang tepat.

Vice President Design and Hospitality DMG Events Andy Stuart mengungkapkan antusiasmenya membawa INDEX memasuki pasar Indonesia yang dinilainya sangat potensial.

"Kami sangat antusias untuk menghadirkan INDEX untuk pasar Indonesia, dengan pencatatan peningkatan perekonomian masyarakat kelas mengengahnya dan pertumbuhan yang menjanjikan di sektor perhotelan," ujarnya.

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Perdagangan, juga menargetkan Uni Emirat Arab sebagai tujuan ekspor untuk beberapa hasil produk Indonesia, termasuk untuk furnitur dan produk-produk peralatan rumah tangga.

Dengan hadirnya kolaborasi kedua negara lewat penyelenggaraan INDEX juga dapat membantu memperkuat sektor ekonomi antar Indonesia dan Uni Emirat Arab di masa depan.

Penyelenggaraan INDEX Dubai telah menjadi pusat bisnis di wilayah Timur Tengah, dan telah memainkan peran strategis dalam membentuk kultur desain interior di wilayah tersebut.

Pameran ini terus memberikan inspirasi bagi perusahaan interior yang ingin memasuki pasar Timur Tengah, memperkuat pangsa pasar dan menjadi event wajib untuk komunitas desain interior di Timur Tengah.

Penyelenggaraan pameran INDEX Dubai 2016 lalu, diikuti oleh 800 peserta pameran dengan 19 paviliun negara, dan menarik 34.400 pengunjung dari 110 negara. Hal ini menjadikannya event yang sangat ideal untuk bertemu para pemain industri desain interior yang berasal dari seluruh dunia.

INDEX Dubai berikutnya dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 22-25 Mei 2017 di Dubai World Trade Center.

Dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Rabu (30/11/2016), Presiden Direktur Nine Events Lia Indriasari menyatakan keyakinannya atas kolaborasi yang dibentuk bersama dengan DMG Events.

"Kami sangat yakin kolaborasi baru ini akan memberikan nilai lebih bagi penyelenggaraan INDEX, dan kami juga berharap berlangsungnya pameran INDEX dan Mozaik dapat menjadi tujuan utama bagi pasar desain interior dan peralatan rumah tangga di Indonesia, Asia Tenggara dan Australia," ujar Lia.


Pameran Desain Interior Dubai Hadir di Jakarta Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2fK54nU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar