Rubrik Teknologi: Atasi Boros Baterai, Google Update Browser Chrome

Laman

Kamis, 16 Maret 2017

Atasi Boros Baterai, Google Update Browser Chrome

INILAHCOM, San Francisco - Meski tercatat sebagai browser mumpuni yang mampu memuat konten secara cepat, namun Google Chrome juga terkenal sebagai penguras baterai. Dan setelah sekian lama, Google akhirnya memberikan update penting untuk menghentikan masalah tersebut.

Terkurasnya baterai pada laptop yang disebabkan oleh Chrome tak lepas dari terus berjalannya tab yang terbuka di background padahal tidak sedang digunakan. Menurut Google, melalui update terbaru ini, mereka akan terus berusaha 'menghambat' tab tersebut agar tidak terus-terusan menyedot daya baterai.

Google menyebut bahwa tab di background yang tidak digunakan itu menguras sedikitnya sepertiga penggunaan daya baterai yang digunakan Chrome di komputer. Dan kini, mekanisme baru yang diberikan Google melalui update terbaru ini mampu mengenali berbagai tab yang menggunakan terlalu banyak daya baterai di background untuk selanjutnya membatasi jumlah daya yang dipakai.

Hasilnya adalah, tab-tab di background tersebut kini bisa menghemat 25% penggunaan baterai.

Menariknya, metode tersebut tidak akan mempengaruhi tab yang tengah melakukan streaming internet. Jadi ketika Anda tengah melakukan browsing di Chrome sementara ada tab yang tidak digunakan tapi tengah streaming Joox, misalnya, proses streaming lagu tetap bisa dilakukan.

Pembaruan untuk mengatasi boros baterai ini diberikan pada Chrome versi 57 for desktop.


Atasi Boros Baterai, Google Update Browser Chrome Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2m3wjSK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar