Rubrik Teknologi: Nokia 1 Bakal Jadi Bagian Android Go?

Laman

Kamis, 28 Desember 2017

Nokia 1 Bakal Jadi Bagian Android Go?

INILAHCOM, San Francisco - HMD Global kabarnya akan meluncurkan smartphone kelas entry-level Nokia 1 yang merupakan bagian dari program Android Go pada Maret 2018.

Program Android Go milik Google ditujukan untuk pasar negara berkembang di mana orang-orang hampir tidak mampu membeli smartphone bahkan dengan harga terjangkau.

Program ini rencananya dijalankan di tempat-tempat di mana jaringan susah ditemukan dan harga data mobile tergolong mahal.

Banyak produsen smartphone berjanji untuk mendukung inisiatif Google tersebut untuk meluncurkan versi ringan dari sistem operasi Android-nya, termasuk HMD Global, perusahaan asal Finlandia.

Nokia 1 akan menjadi bagian dari program Android Go, yang berarti akan tersedia di pasar negara berkembang terlebih dahulu.

Akan menjalankan versi ringan dari Android Oreo, Nokia 1 akan dikemas dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB yang dapat diperluas dengan penggunaan kartu microSD. Smartphone tersebut kabarnya akan hadir dengan tampilan layar beresolusi HD 720p.

Nokia 1 diperkirakan akan debut di berbagai pasar, termasuk Rusia, pada Maret 2018 dengan harga 80 euro atau sekitar Rp1,3 juta.

Mengutip Phone Arena, Nokia 1 bukanlah satu-satunya perangkat Android Go yang akan diluncurkan tahun depan, karena kabarnya Huawei juga tengah mengembangkan smartphone murah yang sama, meski detail mengenai perangkat tersebut belum terungkap.


Nokia 1 Bakal Jadi Bagian Android Go? Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2C5vMHH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar