Rubrik Teknologi: Ini Para Pemenang Ajang Honda Skill Contest 2018

Laman

Rabu, 28 Februari 2018

Ini Para Pemenang Ajang Honda Skill Contest 2018

INILAHCOM, Jakarta - Babak final dari lomba keterampilan untuk teknisi dan wiraniaga, Honda Skill Contest 2018, telah usai digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Dari tujuh gelar juara yang diperebutkan oleh 90 finalis dari berbagai wilayah Indonesia, para finalis yang berasal dari Jakarta merebut tiga gelar di antaranya.

Ajang tahunan yang telah berlangsung untuk ke-14 kalinya ini diadakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan diler Honda di Indonesia.

Gelaran tahun ini diikuti oleh total 1.096 peserta dari seluruh Indonesia dan terbagi menjadi tujuh kategori, yaitu Wiraniaga, Service Advisor, Pair Maintenance, Repair, Body & Paint, Spare Parts, dan Customer Care Officer.

Baca juga: HPM Kembali Gelar Ajang Honda Skill Contest

Di kategori Wiraniaga, Agung Wulandari dari diler Honda Arista Jatinegara (Jakarta) meraih Juara 1, sedangkan Boy Pratama dari diler Honda Maju Motor Tanjung Api Api (Palembang) menjadi Juara 2 dan Mohammad Nur Affandi dari diler Honda Megatama (Jakarta) meraih Juara 3.

Pada kategori Wiraniaga ini para peserta diuji kemampuannya terkait pengetahuan produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan pelanggan.

Finalis lain dari Jakarta juga berhasil menyabet gelar di kategori Pair Maintenance, yaitu Yudi dan Muhamad Yayang Munandar dari diler Honda Jakarta Center (Jakarta) sebagai Juara 1, diikuti oleh Ryan Rediansyah dan Uung Gunadi dari diler Honda Bandung Center (Bandung) sebagai Juara 2 serta Andre Yoga Prasetyo dan Yofi Indra Kurniawan dari diler Honda Citra Cakra (Surabaya) sebagai Juara 3.

Gelar juara lain untuk finalis asal Jakarta adalah dari kategori Repair, dimana Juara 1 diraih oleh Maulana dan Daten Fandami dari diler Honda Fatmawati (Jakarta), sedangkan Juara 2 ditempati oleh Ismail dan Agus Fajar Fadilah dari diler Honda Permata Hijau (Jakarta) serta Juara 3 diperoleh M Shalahudin dan Tirta Aji Wibowo dari diler Honda Gajah Mada (Semarang).

Sementara di kategori Body & Paint, Juara 1 berhasil diraih oleh Suhaedir dan Rasmono dari diler Honda Pradana (Tangerang), Juara 2 disabet oleh Erik Dian Santoso dan Rivan Khairul Barry dari diler Honda Semarang Center (Semarang), serta Juara 3 didapatkan oleh Hari Setya Wijaya dan Andreas Dian PP dari diler Honda Citra Cakra (Surabaya).

Pada ketiga kategori di atas, para finalis berlomba dalam menyelesaikan item pemeriksaan dan penggantian, maupun perbaikan sesuai standar manual dengan tetap memperhatikan keselamatan di tempat kerja.

Di kategori Service Advisor, Ninda Istriyana dari diler Honda Kumala Karawang (Karawang) berhasil meraih Juara 1, sedangkan Supriyono dari diler Honda Trimegah BSD (Tangerang) menyabet Juara 2 dan Warsito dari diler Honda Fatmawati (Jakarta) mendapatkan Juara 3.

Pada kategori ini, para finalis berlomba menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melayani pelanggan yang akan melakukan perawatan berkala, menangani keluhan mengenai mobil, serta memiliki product knowledge yang luas untuk menjawab pertanyaan pelanggan.

Untuk kategori Spare Parts, Juara 1 diraih oleh Joan Carlo Tannoko dari diler Honda Mandalasena (Malang), sedangkan Juara 2 diperoleh Huzaipah dari diler Honda Sunter (Jakarta) dan Juara 3 didapatkan oleh Adji Wanantaka dari diler Honda Sonic (Bandung).

Setiap finalis di lomba ini berlomba menjadi yang terbaik dalam menjaga ketersediaan dan pemberian suku cadang yang tepat untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan alur kerja yang benar.

Pada kategori terakhir, yakni Customer Care Officer, Juara 1 dimenangkan oleh Pramudita Wahyu Ariani dari diler Honda Kusuma (Semarang), Juara 2 diraih oleh Rezza Evriliani dari Dealer Honda Pasteur (Bandung), sementara Juara 3 didapatkan oleh Diah Ayu Nuraini dari diler Honda Pondok Cabe (Tangerang).

Dalam siaran persnya kepada INILAHCOM, Marketing & After Sales Service Director HPM Jonfis Fandy mengatakan bahwa kualitas layanan terhadap pelanggan dari semua lini merupakan hal yang sangat penting untuk Honda dan seluruh dilernya di Indonesia.

"Karena itu, kami mengadakan kontes ini sebagai ajang rutin setiap tahunnya sebagai bagian dari upaya untuk terus mengasah pengetahuan dan keterampilan SDM di diler Honda di seluruh Indonesia. Kami berharap para juara yang akan mewakili Honda di ajang kontes keterampilan Internasional nantinya dapat mempertahankan gelar juara untuk Indonesia yang berhasil kami raih pada tahun sebelumnya," ujar Jonfis.

Khusus untuk para pemenang di kategori Teknisi Servis yang terdiri dari sub-kategori Service Advisor, Pair Maintenance, Repair dan Body & Paint, akan mewakili Honda Indonesia di kontes Asia & Oceania Techinician Contest yang akan digelar di Thailand pada tahun 2019.


Ini Para Pemenang Ajang Honda Skill Contest 2018 Baca Berita Dari Sumber http://ift.tt/2FHMxaI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar